Metro Fakfak

Kapolres Fakfak : Satu TPS Dijaga Satu Anggota Polri

FAKFAK, kabarfakfak.com – Untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada Kabupaten Fakfak 9 Desember 2020, pihak Kepolisian akan menempatkan satu anggotanya di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K mengatakan, penempatan satu anggota Polri pada satu TPS itu untuk mewujudkan Pilkada Kabupaten Fakfak, yang berlangsung damai dan demokratis.

“Jumlah TPS untuk Pilkada tahun ini berjumlah 253 TPS, nah dari jumlah itu kita akan tempatkan 253 anggota Polri. Mereka akan mengamankan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada TPS sampai selesai,”kata Kapolres Fakfak ditemui media ini diruang kerjanya, Senin (30/11/2020).

Lanjut Kapolres, 253 Anggota Polri yang akan mengamankan TPS itu, sudah termasuk 30 Anggota Polri BKO Polda Papua Barat, yang akan tiba di Kabupaten Fakfak Kamis 3 Desember 2020.

“Saya berharap Fakfak menjadi contoh buat Kabupaten lain bahwa, kita (Fakfak,red) bisa melaksanakan pemilukada ini dengan baik, aman, tenang dan demokartis,”pintanya. [KF-01]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close