Politik

Pasangan #SADAR Klaim Unggul 51.24 Persen Suara di Pilkada Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Tim pemenangan pasangan Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana berjargon #SADAR klaim unggul sementara dalam Pilkada Kabupaten Fakfak, Rabu (9/12/2020).

Wakil Ketua Tim Koalisi Partai Politik #SADAR Kabupaten Fakfak Samaun Hegemur menyatakan, pasangan #SADAR nomor urut 1 (satu) memperoleh suara sah 51,24 persen berdasarkan hasil hitung cepat tim pemenangan.

“Kami sampaikan apdet data tanggal 9 Desember 2020 pukul 23.00 WIT, hasil perolehan suara sah sementara untuk Samaun Dahlan – Clifford H. Ndandarmana jargon #SADAR nomor urut satu memperoleh 51,24 persen suara, kemudian UTA_YOH memperoleh 48,76 persen suara “ujar Samaun Hegemur.

Samaun Hegemur menyampaikan itu pada saat konferensi Pers di Sekretariat Tim Koalisi Partai Politik #SADAR Kabupaten Fakfak tadi malam pukul 12.00 WIT dihadiri Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak Nomor 1 Samaun Dahlan -Clifford H. Ndandarmana, juga hadir Partai Koalisi.

“Saya berharap kita semua mengawal hasil ini secara berjenjang hingga tingkat KPU,”pinta Samaun Hegemur.

Senada juga Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan bahwa, meskpun hasil keseluruhan belum masuk, tapi dia menghimbau kepada seluruh tim pemenangannya mengawal proses ini hingga selesai di tingkat KPU.

“Saya berharap tetap bersabar, tetap tenang, hadapi proses ini sampai selesai, kita hargai kerja KPU yang akan melaksanakan tahap ini hingga selesai dan juga Bawaslu yang mengawalnya,”ujar Sanaun Dahlan.

Calon Wakil Bupati Fakfak, Clifford Hendrik Ndandarmaba menghimbau kepada seluruh tim pemenangan dan juga pendukukung #SADAR untuk sabar dan tenang menunggu hasil keseluruhan perolehan suara dari beberapa TPS yang belum masuk.

“Presentase suara sah ini masih bergerak secara bertahap masuk di tabulasi baik di KPU maupun tim #SADAR sendiri,”kata Cliiford.

Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh partai koalisi, relawan dan tim pemenangan #SADAR untuk mengawal hasil ini secara baik.

“Hasil ini diperoleh dari tim pemenangan #SADAR dengan mempergunakan standar kualifikasi yang cukup baik untuk kemenangan #SADAR dan saya yakin #SADAR akan menang di Pilkada ini,”pungkasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close