Hukum & Kriminal

Soal Mangkrak SD Kampung Urat, Menantu Mantan Kadis Pendidikan Jadi Terasangka

Dugaan Korupsi Dana Pendidikan

FAKFAK- Menantu mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Fakfak, berinisial MK yang juga selaku Big Bos pada CV. Makmur Jaya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan SD. Kampung Urat Distrik Fakfak Timur Kabupaten Fakfak.

Bos CV. Makmur Jaya ini di tetapkan tersangkan oleh penyidik Tipikor Reskrim Polres Fakfak karena tersangka MK dalam kegiatan proyek pembangunan SD Kampung Urat Distrik Fakfak Timur tidak menyelesaikan pekerjaanya dengan baik sehingga SD tersebut hingga kini mangkrak.

Kasat. Reskrim Polres Fakfak, AKP. Misbachul Munir, SIK, kepada wartawan, mengatakan, kasus dugaan korupsi pembangunan SD Kampung Urat Distrik Fakfak Timur yang dalam penyidikan Tipikor Reskrim Polres Fakfak telah menetapkan Bos CV. Makmur Jaya, dengan insial MK kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Proyek pembangunan SD Kampung Urat yang menelan dana sebesar 501 juta pada tahun anggaran 2015 lalu dalam kegiatan proyeknya tidak diselesaikan pihak kontraktor sedangkan dana proyek sebesar itu berhasil di cairkan seluruhnya pada hal pekerjaannya tidak selesai alias mangkrak.

“Pekerjaan proyek SD Urat yang dikerjakan tersangka MK tidak selesai pada hal dana proyek seluruhnya sebesar 501 juta berhasil dicairkan”, tandas Kasat, Reskrim Polres Fakfak, AKP. Misbachul Munir, SIK, kepada media ini.

Dengan ditetapkannya MK sebagai tersangka maka kini penyidik Polres Fakfak telah menahan tersangka di dalam Bui Polres Fakfak sambil menunggu proses hukum lebih lanjut, tuturnya.

Ketika ditanya, apakah ada tersangka lain selain MK ? Kasat Reskrim Polres Fakfak,kembali menegaskan, bahwa pihaknya masih mengembangkan kasus ini untuk mengejar keterlibatan beberapa pihak sebagai tersangka.

“Kami masih mendalami kasus ini untuk dapat mengungkapkan keterlibatan pihak lain sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan SD Kampung Urat”, tandas Kasat Reskrim,AKP. Misbachul Munir,SIK.

Diikatakan, penyidik sudah memeriksa 5 saksi, termasuk PPK dan Bendahara Dinas Pendidikan dan dari keterangan saksi – saksi penyidik akan mengejar keterlibatan tersangka lain dalam kasus ini, (ret)

Related Articles

One Comment

  1. Dana tersangka cair berdasarkan bukti apa…. Dan siapa yg bertanggung jawab atas bukti dokumen yg telah d tanda tanganin sehinga dana tersangka bisa cair…. Harus di kejar juga oknum2 itu… Krn kami masyarakat berfikir tidak mngkn. Hanya MK seorang yang menjadi tersangka dalam khasus ini….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close