HeadlineMetro Fakfak

BPS Fakfak Gelar FGD Bahas Data Publikasi

Foto bersama pada kegiatan FGD finalisasi data publikasi Kabupaten Fakfak dalam angka 2018.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pusat Statestik (BPS) Kabupaten Fakfak menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) finalisasi data publikasi Kabupaten Fakfak dalan angka 2018 di meeting room Hotel Grand Papua Fakfak, Rabu (8/8/2018) pagi kemarin.

Bupati Fakfak dalam sambutannya, dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak, Suryanto Muchramsyah yang membuka acara tersbut menyambut baik kegiatan ini, dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada
BPS Kabupaten Fakfak yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka finalisasi data Kabupaten Fakfak dalam angka merupakan kegiatan kali kedua yang telah diselenggarakan oleh BPS Kabupaten Fakfak sejak tahun 2017 lalu, saya mengharapkan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun,”pintanya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Andarias Rante dalam laporannya mengatakan, publikasi Kabupaten Fakfak dalam angka merupakan salah
satu publikasi BPS yang paling diminati pengguna data.

“Tercatat hampir semua pengunjung BPS Kabupaten Fakfak meminta data yang berasal dari publikasi ini,”ujarnya.

Menurutnya, publikasi Fakfak dalam angka berisi tentang kompilasi data-data yang dihasilkan baik dari kegiatan BPS Kabupaten Fakfak maupun data sektoral dari OPD, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi di Kabupaten Fakfak.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menifinalisasi data yang dipubilikasikan Kabupaten Fakfak dalam angka 2018 sebelum diterbitkan dan menjelaskan pentingnya sektoral yang ada di publikasi Kabupaten Fakfak dalam angka,”jelasnya.

Disebutkannyq, FGD Finalisasi Data Publikasi Kabupaten Fakfak Dalam Angka 2018 diikuti oleh OPD, BUMN, BUMD, Instansi, dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Fakfak.

Pemateri atau narasumber selain dari Kepala BPS Kabupaten Fakfak Cahyo Kristiano, S.ST. M.Stat, juga Sekretaris Bappeda dan Litbang Fakfak, Eksan Musaad, SE,M.Si.

Kegiatan tersebut berakhir dengan finalisasi data dari masing-masing OPD, BUMN, BUMD dan Instansi, serta Perguruan Tinggi yang hadir, yang diharapkan lebih menjalin koordinasi yang baik dengan BPS.

Sementara terkait data-data yang masih diperbaiki, bisa mengirimkannya ke alamat email : bps9101@bps.go.id paling lambat Jumat 10 Agustus 2018. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close