HeadlineMetro Fakfak

370 Kursi PNS Fakfak akan Direbut, Sekda : 80 Persen Pendidikan dan Kesehatan

Kantor Bupati Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat telah mengajukan kuota penerimaan Pengawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018 kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasih Birokrasi (PAN-RB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Nasrun P. Elake menyatakan, kuota yang telah diajukan ke Kementrian PAN-RB sebanyak 370 orang, namun hingga saat ini penerimaan CPNS untuk tingkat Kabupaten Fakfak masih menunggu petunjuk selanjutnya.

“Sampai saat ini belum ada petunjuk apakah kita menggunakan Offline atau Online, kalau di Papua sudah berjalan dan mereka menggunakan Offline, tapi pelaksanakan tesnya menggunakan CAT,”ujar Sekda Nasrun Elake ditemui Papua barat Pos usai pembukaan Assesmen Program RPL PJJ jurusan Kebidanan dan Keperawatan USBJJ Kabupaten Fakfak Poltekes Kemenkes Kupang tahun 2018 di ruang rapat RSUD Kabupaten Fakfak, Selasa (9/10/2018) siang kemarin.

Menurut Sekda, formasi disetiap instansi masih disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan dan sesuai jumlah kuota yang tersedia itu mayoritasnya diperuntuhkan untuk kesehatan dan pendidikan.

”Hampir semua formasi ada, dan sekitar 80 persen kesehatan dan pendidikan, SMA juga ada sekitar 25 atau 30 orang. Saya dapat informasih dari kepala kepegawaian satu dua hari ini sudah ada informasih pelaksanaan penerimaan CPNS, jadi bagi pelamar siap-siap saja,”tandas Sekda.

Sementara Pemerintah Provinsi Papua Barat seperti dilansir www.papuakini.com Senin (8/10/2018) telah mengirim surat ke Presiden Joko Widodo agar tes CPNS Offline alias Manual.

Gubernur mengatakan, sejak beberapa waktu lalu, meminta waktu untuk bertemu langsing dengan Presiden, namun kesibukan Presiden dan Menteri PAN RB, pertemuan tersebut belum terwujud.

Gubernur juga mengatakan, pendaftaran atau penerinaan apakah secara Offline atau Online sepenuhnya kewenangan Pemerintah Pusat. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close