HeadlineMetro Fakfak

Samaun Hegemur Pimpin Rapat Paripurna HUT Kota Fakfak

Suasana Rapat Paripurna HUT Kota Fakfak ke 118 tahun 2018.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Rapat Paripruna Istimewa DPRD Kabupaten Fakfak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Fakfak ke-118 tahun 2018 berlangsung di gedung sidang dewan, Jumat (16/11/2018) pagi kemarin.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur, SE dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Bupati Fakfak, Wakil Bupati Fakfak, Sekda Kabupaten Fakfak, Kajari, Mewakili Kapolres, Dandim, Anggota DPRD Fakfak.

Juga hadir, Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Kuro Matani dan Staf Ahli Bupati Teluk Bintuni Wim Fimbay, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kependudukan Kabupaten Teluk Bintuni, dan Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), serta undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak menyatakan bahwa, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai melalui program kerja yang terukur dan realistis berdasarkan kebijakan yang ditetapkan secara bersama antara legislatif dan eksekutif.

“Disadari maupun tidak, tantangan pembangunan kedepan sangatlah berat, namun kita tetap optimis bahwa kota Fakfak harus maju, masyarakat harus dapat menikmati kehidupan yang lebih baik,”pintanya.

Sementara Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam usai ke-118 tahun , pemerintah Kabupaten Fakfak tetap optimis terus memacu pembangunan dengan tetap membangun komitmen.

“Memperkuat sinergitas dengan berbagai sektor terkait, baik ditingkat pusat maupun daerah, juga koordinasi intens terus dilakukan dengan semua unsur termasuk legislatif serta forum komunukasi pimpinan daerah,”ujarnya.

Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH. M.Si mengharapkan kebersamaan yang tercipta di momen HUT Kota Fakfak ke-118 ini bisa terus dipelihara.

“Kita perkuat, kita perkokoh supaya kita bangun negeri kita, bangun daerah kita, bangun masyarakat kita, karena yang bangun negeri ini, bangun rakyat disini, adalah kita semua yang diberikan amanah olah rakyat, bukan orang dari luar datang bangun negeri ini, kecuali kita sendiri,”ujarnya.

Pantauan media ini, diakhir rapat paripurna, dilakukan jabatan tangan saling bersalaman menyamapikan “Selamat ulang tahun kota Fakfak ke-118 tahun” [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close