EkonomiHeadline

Daya Beli Masyarakat Menurun, Fraksi Demokrat Minta Bupati Perbaiki Sisi Belanja Pemerintah

Ketua Fraksi Demokrat Fakfak Godlief Hehakaya, SE.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Memperhatikan daya beli masyarakat Fakfak yang semakin menurun akhir-akhir ini, yang ditandai berkurangnya tingkat konsumsi rumah tangga sebagai akibat dari menurunnya tingkat pendapatan riil, terbatasnya lapangan kerja, sepinya pembeli di pasar, warung, toko dan kios, banyak kendaraan truck dan taxi penumpang yang mengganggur, serta banyak lagi masalah ekonomi yang lain.

Maka Fraksi Demokrat mendesak Bupati untuk melakukan sejumlah kebijakan yang diharapkan dapat memulihkan kondisi ekonomi Fakfak di tahun depan. Kebijakan yang dilakukan adalah dengan memperbaiki sisi belanja pemerintah (government spending) dengan cara tepat waktu melaksanakan proyek dan kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Fakfak Godlief Hehakaya, SE dalam laporan pendapat akhir Fraksinya pada penutupan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak membahas RAPBD TA 2019 dan Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Fakfak tentang Perlinduangan dan Pemberdayaan Petani di gedung sidang Dewan, Sabtu (24/11/2018) siang.

 “Kita semua berharap bahwa pelaksanaan proyek yang tepat waktu dapat membantu mendongkrak daya beli masyarakat, disamping itu pemerintah daerah juga harus lebih giat merencanakan dan memperjuangkan program-program pemberdayaan ekonomi kreatif agar dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk wirausaha dan bisnis,”ujarnya.

Fraksi Demokrat juga mengharapkan kepada OPD tehknis agar dapat mempermudah jenis-jenis perizinan yang dapat merangsang investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Fakfak, sehingga kedepan diharapkan dapat menumbuhkan iklim investasi yang kondusif sehingga pada gilirannya dapat memperbaiki kinerja ekonomi Kabupaten Fakfak. [monces]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close