HeadlineMetro Fakfak

Otsus Lanjut, Robert Kardinal : Tidak Perlu Buat UU Baru, Refisi Saja yang Ada

Anggota DPR RI Robert Joppy Kardinal.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Anggota DPR RI Robert Joppy Kardinal mengatakan bahwa keinginan kuat masyarakat Papua untuk Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang berakhir 2021, berlanjut.

Keinginan kuat Otsus berlanjut itu datang dari aspirasi masyarakat saat Bendahara Umum DPP Parati Golkar pusat ini melakukan reses ke daerah pemilihannya di Papua Barat.

Adanya keinginan masyarakat itu, maka Robert Kardinal berpendapat bahwa tidak perlu membuat Undang-Undang baru, namun merevisi Undang-Undang Otsus yang ada.

“Masyarakat Papua setuju Otsus tetap berlanjut, namun saya mendorong supaya tidak perlu membuat undang-undang baru tetapi merevisi yang ada, yang sudah bagus dibiarkan, yang belum bagus disempurnahkan, yang belum ada diadakan,”ujar Robert Kardinal ditemui awak media diruang lobi hotel Grand Papua Fakfak, Jumat (5/12/2018) sore.

Menurut Robert, salah satu yang harus dipertegas dalam UU Otsus itu adalah kewenangan ke daerah yang berkaitan langsung dengan kepentingan atau kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Papua.

“Dana pasti kita butuh, tetapi kewenangan kita juga butuh supaya pejabat kita di daerah tidak jauh-jauh sampai ke Jakarta hanya urus uang saja,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close