HeadlineMetro Fakfak

Di Fakfak Apel Gabungan, TNI-Polri Sinergi Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Suasana gelar apel gabungan TNI -Polri di Panggung Terbuka Jln Salsa Namudat Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Personil gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait laiinya di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat gelar apel gabungan dan latihan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2019, di pangggung terbuka Jln Salasa Namudat Kabupaten Fakfak, Kamis (7/2/2019) pagi kemarin.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md dalam arahannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah pengecekan kekuatan personil, kelengkapan dan peralatan untuk mengamankan Pileg dan Pilpres agar berjalan aman dan sukses.

Sementara, Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa SH S.IK M.IK menekankan pengamanan melekat pada masing-masing TPS di wilayah Kabupaten Fakfak.

“Jumlah DPT sebanyak 51.783 jiwa, jumlah TPS 288, kita klasifikasikan TPS daerah aman dan TPS daerah rawan. Untuk daerah aman akan dijaga oleh satu orang Polisi, dua orang Linmas. Sedangkan untuk daerah rawan akan dijaga oleh satu orang Polisi dan dua orang Linmas,”ujar Kapolres.

Sekda Kabupaten Fakfak Drs. Nasrun P. Elake dalam arahannya mengap resiasi kegiatan apel tersebut, sebab menurut dia, ukuran keamanan suatu daerah ini adalah suasana yang kondusif.

“Suasana yang kondusif ini tercipta berkat sinergitas TNI-Polri bersama Pemda saling bekerja sama untuk menciptakan hal tersebut. Kerajasama ini sudah lama dibangun dengan dilandasi tanggung jawab dari semua instansi, apalagi menghadapi Pileg dan Pilpres tahun ini, semoga berjalan dengan aman dan damai,”pintanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda, Drs Nasrun P Elake, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman A.Md, Kapolres Fakfak AKBP Deddy Fouri Millewa SH S.IK M.IK, Pabandya Ops Kodam XVII/Kasuari Letkol Inf Dwi, Tim Wasev Mabes TNI Letkol (L) Cahyo, Wakapolres Fakfak Kompol Ilhamsyah, S.Pd, Kasdim 1803/Fakfak Mayor Inf Wahlin Rahman S.Pd.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Thobias Benggian SH, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak Joko Purnomo, Kamincet Mayor Inf Mursalim Abdullah, Danpos TNI AL Fakfak, Mayor (L) Arli Asry, Komisioner KPU Kabupaten Fakfak Hasanuddin Rettob S.Pd, dan Perwira TNI, Polri.

Sementara peserta apel terdiri  Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Fakfak, 1 SSR Supdenpom Fakfak, 1 SST Kodim 1803/Fakfak, 1 SST Polres Fakfak, 1 SST Intel Polres Fakfak, 1 SST Satpol PP, 1 SSR Dinas Perhubungan, Patmor gabungan TNI, Polri, 1 SST Crew Boad (Kodim, Polair, Basarnas dan Pemda). [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close