HeadlineMetro Fakfak

Ratusan Pencaker Serbu Disnakertrans Fakfak

Kepala Dinas Tenaga Keja dan Transmigrasi Kabupaten Fakfak, Abutalib Pauspaus.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 600 orang pencari kerja (pencaker) menyerbu Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Fakfak untuk mengikuti interview PT. Pangan Sari Utama.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Fakfak Abutalib Pauspaus mengatakan, 600 oang pencaker ini mengikuti seleksi pada dua job description yang ditawarkan perusahaan, yakni Cleaning Service dan Cook Assisten.

“Lowongan kerja dibuka satu minggu lalu sejak kemarin sudah dilakukan interview, dan hasilnya diumumkan untuk masuk ke tahapan selanjutnya adalah tes medical chek-up atau tes kesehatan,”ujar mantan Kepala Distrik Bomberay diruang kerjanya, Rabu (20/2/2019) siang kemarin.

Menurut dia, tes medical chek-up atau kesehatan ini merupakan baik yang terpenting menentukan apakah pencaker bisa lolos masuk untuk bekerja, karena kesehatan merupakan penentu baik dan lancarnya sebuah pekerjaan.

“Kalau orang sakit-sakit maka, tidak bisa kerja, kalau tidak kerja karena sakit maka perusahaan juga tidak berjalan dengan baik dan lancar, dan satu hal lagi, putera daerah merupakan salah  syarat untuk bekerja, jadi mohon maaf perusahaan utamkan putera daerah atau orang sudah lama tinggal di Papua khususnya di Kabupaten Fakfak,”jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Disnaker Kabupaten Fakfak, Sutjipto menjamin tidak ada intervensi sama sekali dari pihak Disnaker, “Otoritas diterima atau tidaknya pelama kerja ada ditangan manajemen perusahaan,”ujarnya.

Dia menambahkan, bukan saja PT. Pangan Sari Utama yang telah membuka lowongan pekerjaan, tetapi sejumlah perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja salah satunya PT. Buma Perindo.

“Saat ini sudah ada penerimaan dan dalam waktu dekat akan ditutup dan dilakukan interview, jadi sekali lagi saya sampaikan bahwa, kami dari pihak Disnakertran tidak ada inervensi sama sekali, semua kebijakan keputusan ada ditangan manajemen perusahaan,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close