HeadlinePolitik

Silahturahmi ke KPU Fakfak, Kasat Intelkam Sampaikan Himbauan Jelang Pemilu 2019

Suasana silaturahmi Kasat Intelkam Iptu Muhadi, SH dengan Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Mewakili Kapolres Fakfak, Kasat Intelkam Iptu Muhadi, SH melakukan silaturahmi ke KPU Kabupaten Fakfak, Rabu (20/2/2019) siang kemarin.

Kedatangan Kasat Intelkam Polres Fakfak ini disambut oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Fakfak dan dalam silaturahmi itu Kasat Intelkam menyampaikan himbauan agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

“Akhir-akhir ini banyak masalah hoax, nah ini adalah berita palsu yang dimunculkan melalui media sosial (medsos) oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengadu domba, ini yang harus kita waspada,”pesan Iptu Muhadi kepada media ini usai silaturahmi dengan Komsioner KPU Fakfak.

Menurut Muhadi, biasanya orang-orang yang tidak bertanggungjawab itu memecah dan mencari keributan di dunia maya khususnya media sosial facebook.

“Biasanya oknum tersebut memakai bahan objek seperti suku, ras dan agam dalam menyebarkan berita bohong atau ujaran kembencian,”kata Muhadi.

Untuk menghadapi konten-konten yang dapat memprovokasi, lanjut Muhadi, pihaknya (Polri,red) mempunyai Tim Cyber yang sering patroli di medsos untuk mencari konten yang dapat mengadu domba.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2019 agar daerah ini selalu aman dan kondusif, setiap berita yang berasal dari konten-konten harus dibaca terlebih dahulu dan dicari kebenarannya, sebelum di share ke medsos,”pintanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP menyampaikan terima kasih kepada Kasat Intelkam yang telah bersilaturahmi ke KPU Kabupaten Fakfak.

“Kami akan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian untuk tujuannya agar suasana menjelang pemilu 2019 tetap bejalan aman dan kondusif, sukses pemilu 2019, sukses kita semua, dan juga sukses pembangunan,”tandasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close