HeadlineMetro Fakfak

Bupati Mohammad Uswanas Buka Musrenbang Kabupaten Fakfak

Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si membuka Musrenbang tingkat Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Fakfak di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Senin (25/3/2019) pagi kemarin.

Musrembang tahun ini mengusung tema “Percepatan pembangunan dan pertumbuhan berkelanjutan serta pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan tematik, holistik, integratif dan spesial”

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar peserta dapat memanfaatkan dengan baik forum ini dan dapat secara aktif dan konstruktif memberi masukan dan saran untuk mendapat keselarasan dan penajaman terhadap programdan kegiatan prioritas dalam RKPD 2020.

“Jangan jadikan forum ini sebagai agenda rutinyang bersifat serimonial biasa setiap tahun, tetapi sebagai moentum yang tepat dalam membangun sinergitas serta kesepakatan-kesepakatandalam menentukan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan ada tahun 2020,”ujar Uswanas.

Suasana Musrembang Kabupaten Fakfak di gedung Windert Tuar.

Sementara Kepala Bapeda dan Litbang Kabupaten Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dalam laporannya mengungkapkan, tujuan dilaksanakan Musrembang diantaranya, mensinkronkan serta menyelaraskan program dan kegiatan prioritas hasil Musrembang tingkat Distrik dengan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah (Renja OPD).

Musrenbang ini, Lanjut Ali Baham dilaksanakan selama sehari diikuti oleh 200 orang terdiri dari perwakilan masing-masing OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Perwakilan organisasi masyarakat, lembaga adat, Tokoh adat, Tokoh agama, LSM, tokoh perempuan, Perguruan tinggi dan lembaga donor.

“Sedangkan mekanisme pelaksanaan Musrenbang berupa pemaparan, serta diskusi dan masukan dalam rangka penajaman draf RKPD tahun 2020,”ujar Ali Baham.

Disela-sela Musrenbag, kepada media ini Ali Baham mengatakan bahwa, hasil Musrenbang tersebut akan dibawa dan dibahas pada Musrenbang tingkat Provinsi Papua Barat yang akan dilaksanakan pada minggu kedua April 2019 mendatang. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close