HeadlinePendidikan

Cicilia Lilis Sumantini Raih Juara 1 Guru Berprestasi Jenjang SMA Tingkat Papua Barat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Cicilia Lilis Sumantini, M.Pd guru SMA Negeri 1 Fakfak meraih juara 1 kategori guru berprestasi tingkat SMA Provinsi Papua Barat tahun 2019 pada pemilihan guru dan tenaga pendidikan berprestasi dan dedikasi tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2019 yang digelar 11 hingga 14 Juni 2019 lalu.

Kepada wartawan dikediamannya, Jumat (28/6) siang, Lilis mengatakan, dari puluhan peserta guru tingkat SMA kabupaten/kota, hanya 7 yang memenuhi syarat untuk diseleksi.

foto bersama juara 1, 2 dan 3 dengan para Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat.

“Puji Tuhan, dari hasil seleksi itu, saya mewakili SMA di Kabupaten Fakfak meraih juara satu kategori guru berprestasi tingkat Provinsi Papua Barat,”kata Lilis.

Wanita berparas cantik kelahiran Magelang Jawa Tengah 12 Agustus 1976 ini akan mewakili Provinsi Papua Barat mengikuti seleksi tingkat Nasional 12 Agustus 2019 mendatang di Jakarta.

“Peserta seleksi dari 34 Provinsi di Indonesia termasuk saya dari Provinsi Papua Barat akan ikut lomba tingkat nasional. Saya optimis menang dan biasanya dapat penghargaan dari Presiden,”ujarnya.

Dikatakannya, peserta yang dinyatakan lolos maupun tidak lolos seleksi tingkat Nasional, akan mendapatkan tiket masuk pada upacara peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Istana Negara.

“Adanya prestasi ini, saya berharap kepada teman-teman guru yang lain, siapa saja dari tingkat TK, SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi untuk terus menerus mengikuti seleksi guru berprestasi, sebab menurut saya berprestasi bukanlah untuk saya, tapi untuk siswa-siswi,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close