HeadlineOlahraga

Dandim Letkol Inf Yatiman Melepas Peserta Lomba 10 K, Salma Bahamba Dua Kali Juara

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md melepas peserta lomba lari 10 km, yang mengambil start di kampung sekru Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak, Sabtu (20/7/2019) pukul 06.30 WIT.

Lomba lari 10 km ini diselenggarakan oleh Kodim 1803/Fakfak dalam rangka Komsos Kreatif dan menyongsong HUT RI ke 74, yang diikuti peserta dari anak sekolah, anak remaja, dan dewasa yang berjumlah 276 orang.

Suasana start lomba lari 10 km.

Sebelumnya dilakukan pengecekan kesehatan diantaranya denyut nadi dan tensi oleh tenaga kesehatan selain dari Kodim dan juga Puskesmas Fakfak.

Selanjutnya peserta melakukan persiapan dan pemanasan peserta, yang dilanjutkan dengan resmi pelepasan peserta lomba 10 km oleh Dandim 1803/Fakfak.

Adapun juara satu lomba lari 10 km berdasarkan kategori, yakni kategori pria umum, juara I (satu) diraih oleh Jainudin Arbakala, yang mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 1.750.000 serta tiket gratis kapal pelni Fakfak sorong serta akomodasi 3 hari di sorong.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md melepas peserta lomba 10 Km.

Juara II an Yesaya Woy mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 1.250.000, Juara III an Jafar mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 1.000.000

Kategori Wanita umum, Juara I diraih oleh Salma Bahamba, yg berhasil menorehkan namanya untuk kali kedua, sebagai juara 1 kelas umum putri,.

Salma berhak mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 1.750.000 serta tiket gratis kapal pelni Fakfak Sorong serta akomodasi 3 hari di Sorong.

Suasana peserta lomba lari 10 Km.

Juara II Nuryanti Ginuni mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 1.250.000, Juara III Balda Patiranmendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 1.000.000

Kategori umur 40 keatas, juara I diraiah.oleh Zulkifli Iha mendapatkan hadiah uang Rp 1.000.000, Juara II, Notje Renyaan mendapatkan hadiah uang Rp 750.000, Juara III Rusu mendapatkan hadiah uang Rp 500.000.

Suasana peserta lari 10 Km.

Pada kesempatan itu, para peserta lomba dan tamu undangan yang hadir menyaksikan tarian break dance, senam dan pembagian hadiah doorprize.

Dandim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan bertujuan untuk membentuk kemanunggalan TNI rakyat dimana salah satu bentuk komunikasi kreatif kepada masyarakat juga untuk mencari bibit-bibit pelari dari daerah Kabupaten Fakfak yang nantinya bisa menjadi atlet

Foto bersama Ketua DPRD Kabupaten Fakfak dan Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak dan pemenang lomba.

“Ada nilai kejuangan yang kita peroleh dari pelaksanaan lomba lari ini dengan membayangkan semangat pejuang pada zaman kemerdekaan karena momen ini bertepatan dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74,”ujar Dandim.

Kegiatan ini, lanjut Dandim dapat terselenggara berkat kerjasama dan bantuan dari Pemerintah Daerah, Polres Fakfak dan sponsor dari semua pihak, BUMN, BUMD dan juga.beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur, ST menyerahka piagam dan hadiah lomba kepada pemenang lomba lari 10 km.

“Pada pelaksanaan kegiatan lomba lari ini dapat terselenggara berkat kerjasama dan bantuan dari pemerintah daerah Polres dan sponsor yang telah membantu dalam pelaksanaan sampai berakhirnya pelaksanaan lomba lari 10 K,”ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri selain Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman A.Md, Kapolres Fakfak  AKBP Deddy Foury Millewa SH S.IK M.IK, Kepala Dinas PUPR Kab. Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. M.Ap, Ketua DPRD Kab.Fakfak,  Sitti Rahma Hegemur ST.

Foto bersama Dandim, Kepala Dinas PUPR Kab. Fakfak, Ketua DPRD Fakfak, Kepala Pelni dengan penerima doorprize.

Hadir juga, Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak, Khairun, Kepala Perum Bulog, Winarni, para Pimpinan Bank diantaranya BRI, dan perwakilan instansi vertikal, BUMD, BUMN serta sponsor. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close