HeadlineMetro Fakfak

Pangdam XVIII/Kasuari : Rekruitmen TNI – AD 80 Persen OAP, 20 Persen Non OAP

FAKFAK, kabarfakfak.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) setiap tahun memberikan peluang bagi putera putri Indonesia yang memiliki kesehatan, fisik kuat dan trampil untuk bergabung menjadi Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama TNI.

Terkait hal itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Yoppye Onesimus Wayangkau mengatakan, rekruitmen prajurit TNI mengutamakan orang asli papua (OAP) atau 80 persen OAP dan 20 persan Non OAP.

“Proses rekrutmen untuk menjadi anggota TNI sebagai panglima saya sudah lakukan dengan memperjuangkan 80% untuk orang asli Papua dan 20% untuk saudara kita yang lain,”ujar Pangdam dalam sambutannya pada acara Tatap Muka Pangdam dan Pemda, Masyarakat di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Jumat (9/8/2019) tadi malam.

Pangdam mengharapkan kepada putera putri agar menyiapkan fisik dan kesehatan, sebagai persyaratam utama, sehingga nantinya diterima kesanggupan dalam menjalani pendidikan TNI.

“Fisik dan kesehatan menjadi persyaratan utama, itu yang harus diperhatikan, sehingga jika nantinya diterima dapat menyiapkan fisik dan mental untuk dididik menjadi seorang anggota yang mempunyai kesiapan dan kesanggupan dalam menjalani pendidikan TNI,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close