HeadlineMetro Fakfak

Bupati Uswanas Launching Fakfak Kota Layak Anak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si melaunching Kabupaten Fakfak tahun 2019 menjadi “Kota Layak Anak” di lapangan Basket Kabupaten Fakfak, Senin (12/8/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Mohammad Uswanas mengatakan perhatian pemerintah saat ini sangat besar secara nasional terhadap anak untuk perlu mendapat perhatian khusus diantaranya dibidang pendidikan.

Suasana foto bersama Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si pada peringatan Hari Anak Nasional.

“Jaman kita dulu, sekolah tidak banyak, di Fakfak ini hanya sekolah dua saja, YPK dan SD Fatima, ditahun 1973 baru ditambah SD Yapis, dan SD Negeri, sekarang sudah banyak sekolah,”kata Bupati Uswanas.

Adanya banyak sekolah, Bupati Uswanas berpesan, anak-anak Fakfak harus Pintar, cerdas, mandiri dan harus berkembang maju, “Oleh kaenanya harus belajar,”pintanya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  Kabupaten Fakfak, Ny. Lina Suryani Uswanas, SH berharap kepada orang tua tidak memanjakan anak-anaknya dengan menggunakan telpon seluler karna  akan sangat mempengaruhi jiwa anak dengan hal hal yang negatif.

“Tahun 2019 ini Fakfak telah menjadi kota layak anak untuk saya berharap anak-anak Fakfak  harus menjadi anak-nak yang pintar, cerdas dan terampil terutama mereka yang berusia sekolah mulai dari sekolah dasar hingga SLTA.

Bupati Fakfak Launching Zona Aman Sekolah ditandai pengguntingan pita.

Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019  yang di laksanakan di Fakfak selain dilakukan launching Fakfak sebagai kota layak anak, juga launching Zona Aman Sekola (ZAS) oleh Bupati Fakfak, yang dipusatkan di SD Yapis Fakfak, kegiatan tersebut dilaksanakan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close