HeadlineMetro Fakfak

Kodim 1803/Fakfak Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA Sederajat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak menggelar lomba melukis tingkat SMA sederajat sehari di Aula Makodim Fakfak, Senin (19/8/2019) pagi kemarin. Lomba melukis ini mengusung tema “TNI Profesionalisme Kebanggaan Masyarakat”

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md dihadiri sejumlah perwira kodim 1803/Fakfak dan tim juri, dinatarnya  Aditama, S.Sm dan Piter kailuhu.

Dalam sambutannya, Damdim mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanakan kegiatan komunikasi sosial kreatif tahun 2019.

“Kegiatan ini bertujuan mendekatkan TNI dengan rakyat dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba melukis, dan juga sebagai ajang kreatiftas bagi para generasi muda guna mencegah dan menangkal paham-paham radikalisme,”ujarnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Dandim, merupakan salah satu bentuk ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian, guna membangun semangat baru serta pencerahan bagi generasi penerus bangsa, agar dapat mengembangan jiwa kepemimpinannyai sesuai bakat dan minatnya.

“Saya berharap melalui lomba melukis ini, para peserta lomba yang berasal dari pelajar (siswa/siswi,red) bisa mengetahui peran TNI di Kodim terkait dengan pembinaan teritorial melekat dihati mereka,”pintanya.

Dandim menambahkan, untuk juara satu dua dan tiga mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan,”Bahkan peserta yang meraih juara akan kita persiapkan untuk lomba selanjutnya,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close