HeadlineMetro Fakfak

BMP Minta Polisi Usut Kebakaran Pasar Thumburuni Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Barisan Merah Putih (BMP) Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat meminta Polisi mengusut tuntas kasus kebakaran Pasar Plaza Thumburuni Kabupaten Fakfak, Rabu (21/8/2019) kemarin.

“Kami barisan merah putih Kabupaten Fakfak minta Polisi mencari, dan menangkap pelaku kejahatan yang membakar pasar Thumburuni,”tegas salah satu Tokoh BMP Kabupaten Fakfak H. Djafar Rumoning diapit dua tokoh BMP di Pasar Thumburuni, Kamis (22/8/2019) siang.

Menurut dia, para pelaku kejahatan yang membakar Pasar tersebut harus dijobloskan ke penjara seumur hidup, karena merusak barang milik orang dan melumpuhkan perikonomian di Kabupaten Fakfak.

“Pelaku kejahatan seperti itu dipenjarakan, sebab membakar fasilitas umum seperti pasar sehingga barang dagangan mereka ikut terbakar,”ujarnya.

Dijelaskannya, BMP merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), negara dalam keadaan apapun, BMP siap sebagai garda terdepan untuk membela dan mempertahankannya.

“Hukumnya wajib tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945. Untuk itu, kami barisan merah putih Kabupaten Fakfak tetap eksis dan NKRI harga mati bagi kami,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close