HeadlineMetro Fakfak

Demo Damai Berujung Anarkis, Pangdam Kasuari : Ini yang Disebut Sekolah Lain, Main Lain

FAKFAK, kabarfakfak.com – Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Yoppye Onesimus Wayangkau sangat menyangkan aksi demo damai yang berujung anarkis di sejumlah daerah di Provinsi Papua Barat.

Menurut Panglima, aksi demo damai yang berujung pada anarkis semestinya tidak terjadi, sebab mengakibatkan pengrusakan bahkan kebakaran yang mengalami kerugian.

Hal itu disampaikan Panglima pada acara tatap muka Forkominda Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Fakfak bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh masyarakat di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Sabtu (24/8/2019) pagi tadi.

“Saya menyesal skali kejadian kemarin-kemarin itu menurut saya menyimpang dari apa yang sebenarnya, artinya kalau demo damai atau unjuk rasa ya unjuk rasa saja, jangan anarkis, biasa kita di Papua bilang begini, sekolah lain main lain,”ujar Panglima.

Panglima mengatakan, pengunjuk rasa yang notabene mahasiswa seharusnya menyampaikan aspirasi yang terwujudnya pembangunan demi tercapainya pembangunan nasional.

“Saya ajak bicara keras kepada adik-adik mahasiswa kemarin di Manokwari saat aksi demo, saya bilang kalian mahasiswa kuliah supaya pintar, kalau sudah pintar jangan demo melulu, seharusnya sampaikan aspirasi yang baik, ini malah orang bodoh tidak kulia kendalikan mahasiswa yang pintar,”kata Panglima.

“Kita semua bersyukur bahwa hal itu (insiden) tidak berlangsung lama dan tertib kembali ini berarti masih ada ketemu akal sehat, tapi semua sudah terjadi, artinya kebakaran dan pengrusakan suda terjadi baru pikir tapi terlambat,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close