HeadlineHukum & Kriminal

3 Orang Ditetapkan Tersangka Pasca Kerusuhan di Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepolisian Resort Fakfak Polda Papua Barat menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus pembakaran dan penjerahan pada kerusuhan yang terjadi 21 Agustus 2019 lalu di Kabupaten Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK melalui KBO Reskrim Ipda Slamet Eko, SH mengatakan, dari 20 orang lebih, yang telah diperiksa sebagai saksi, 3 orang ditetapkan sebagai tersangka bernisial PT, RK dan CA.

“Saat ini kita telah tetapkan tiga orang sebagai tersangka terkait pengrusakan dan pembakaran pasar Thumburuni. Tiga orang itu saat ini berada di ruangan sel tahanan Polres Fakfak,”ujar Eko sapaan akrabnya ditemui diruang kerjanya, Kamis (5/9/2019) pagi kemarin.

Selain 3 orang ditetapkan sebagai tersangka, lanjut Eko, pihaknya (Penyidik,red) telah memeriksa koordinator aksi demo damai yang berujung anarkis, dan 5 orang kasus dugaan makar.

“Tiga orang yang kita tetapkan sebagai tersangka itu dikenakan pasal 170 jo pasal 187 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close