HeadlineMetro Fakfak

Pemerintah Pusat Respon Cepat Pembangunan Pasar Thumburuni

FAKFAK, kabarfakfak.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo merespon cepat perbaikan bahkan pembangunan baru beberapa fasilitas umum dan kantor-kantor yang rusak oleh massa pada saat aksi demo damai yang berujung anarkis di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Salah satunya, pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat yang terbakar saat kerusuhan 21 Agustus 2019 lalu, yang rencananya dibangun menggunakan APBN.

Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos. M.Si mengatakan, perhatian khusus pemerintah pusat tidak terlepas dari upaya cepat Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP.

“Berapa waktu lalu pak Bupati didampingi Kepala Dinas PUPR berangkat ke Jakarta untuk melaporkan kondisi Pasar Thumburuni yang sudah terbakar dan luar biasa mendapat respon bahkan reaksi cepat oleh bapak Presiden melalui Menteri PUPR,”kata Charles Kambu diruang kerjanya, Selasa (10/9/2019) siang kemarin.

Menindaklanjuti pembangunan pasar Thumburuni itu, Presiden Jokowi melalui Menteri PUPR memerintahkan Satuan Kerja (Satker) Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Pemukiman Provinsi Papua Barat menindaklanjuti Jamaludin Ugar ke Kabupaten Fakfak dan, menggelar pertemuan dengan Pemerintah Daerah.Minggu (8/9/2019) lalu di Kantor Bupati Fakfak.

“Minggu 8 september kemarin, di ruangan saya Asisten Bidang Periknomian Setda Kabupaten Fakfak kita pertemuan dengan Pak Jamaludin Ugar Satker Provinsi Papua Barat, hadir Sekretaris PUPR Fakfak, dan Kepala Dinas Perindstrian dan Perdagangan beserta stafnya membahas terkait kondisi pasar thumburuni dan dokumen sudah dibawa pak Jamal ke Manokwari selanjutnya ke Jakarta untuk dibahas di DPR-RI,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close