HeadlineHukum & Kriminal

Polres Fakfak Segera Limpahkan Berkas Tahap 1 Kasus Kerusuhan 21 Agustus

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Reserse Krkiminal (Satreskrim) Polres Fakfak Polda Papua Barat dalam waku dekat menyerahkan berkas tahap 1 kasus dugaan pembakaran pada kerusuhan yang terjadi 21 Agustus 2019 lalu di Kabupaten Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Misbachul Munir, S.IK mengatakan dari 20 orang lebih yang telah diperiksa sebagai saksi, 3 orang ditetapkan sebagai tersangka yakni bernisial PT, RK dan CA dan dalam waktu dekat segara dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Fakfak sebagai tahap satu.

“Berkasnya sudah kita lengkapi, dalam minggu ini juga kita akan menyerahkan berkas perkara tahap satu tiga tersangka kasusdugaan pengrusakan dan pembakaran pasar Thumburuni Fakfak,”kata Munir diruang kerjanya, Selasa (10/9/2019) pagi kemarin.

Menurutnya, penetapan 3 tersangka ini bukan akhir dari proses penyelidikan, namun Polisi terus berupaya untuk tingkatkan penyelidikan ke penyidikan terhadap sejumlah saksi yang telah diperiksa atau dimintai keterangan.

“Kita juga akan melakukan upaya-upaya pencarian tersangka lainnya, yang sudah terindikasi melakukan tindak pidana,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Kasat Resrkim, pihaknya juga tengah memeriksa 11 orang saksi terkait kasus dugaan Makar pada aksi demo damai yang berujung anarkis 21 Agustus 2019 lalu di Kabupaten Fakfak.

“Saat ini juga, kita periksa 11 orang saksi berkaitan dengan pengibaran bintang kejorak dan pengungkapan kemerdekaan, dan proses lidik kita tetap koordinas dengan CJS (Criminal Justice Systim),”ujarnya.

“Sementara terkait dengan nama, kita masih merahasiakan karena berkaitan dengan politis,”jelas Munir sembari mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar perkara terhadap kasus dugaan tersebut. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close