HeadlineMetro Fakfak

Di Fakfak, 1.021 Pedagang Korban Kebakaran Akan Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita menyalurkan bantuan bencana sosial akibat aksi demo damai yang berujung anarkis di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung di Jayapura, Selasa (10/9/2019) kemarin kepada Gubernur Provinsi Papua dan Gubernur Provinsi Papua Barat. Untuk Provinsi Papua senilai Rp 1,21 milyar, untuk Provinsi Papua Barat Rp 6,09 milyar.

Terkait hal itu, Bupati Fakfak melalui Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos. M.Si menyebutkan, sabanyak 1.021 pedagang korban kebakaran akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Bapak bupati dan kepala dinas PUPR beberapa waktu lalu sudah menyerahkan daftar nama-nama pedagang korban kebakaran total 1.021 pedagang ke pemerintah pusat melalui menteri sosial dan hari ini (selasa kemarin,red) akan diserahkan oleh Menteri Sosial di Jayapura,”ujar Charles Kambu di ruang kerjanya, Selasa (10/9/2019) siang kemarin.

Turut hadir dalam penyerahan itu, Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M,Si didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak.

“Setelah bantuan sosial bencana itu ada, langsung Pemerintah Daerah serahkan sesuai nama-nama pedagang yang sudah tertera dalam daftar,”jelasnya menambahkan belum mengetahui berapa besar bantuan yang akan didapat oleh para pedagang korban kebakaran. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close