HeadlineMetro Fakfak

Pembangunan Los Pasar Sementara Hampir Rampung

FAKFAK, kabarfakfak.com – Salah satu jati diri TNI adalah Tentara Rakyat, secara sederhana makna Tentara Rakyat adalah tentara yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Hal ini tertuang didalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Dengan dasar itulah, maka Komando Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak dipimpin Letkol Inf. Yatiman, A.Md (Danim 1803/Fakfak) membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan membangun los pasar sementara di areal pasar ikan Tanjung Wagom.

Pembangunan los pasar sementara ini diperuntuhkan untuk para pedagang korban kebakaran pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak saat kerusuhan 21 Agustus 2019 lalu.

Damdim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md melalui Danramil Fakfak 1803-01/Fakfak Kapten Inf. H. Sifuan Patiran mengatakan, pembangunan 3 los pasar sementara berukuran panjang 21 meter, lebar 6 meter hampir rampung.

“Sekarang pasang daun senk saja, ya target kita dalam minggu ini juga sudah selesai kita kerjakan, nanti soal penempatan para pedagang, urusan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perindag,”ujar Patiran ditemui disela-sela kesibukannya mengawasi proses pembangunan los pasar sementara, Selasa (10/9/2019) siang kemarin. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close