EkonomiHeadlineMetro Fakfak

Pedagang Kuliner Ditempatkan di Gazebo Lokasi Pasar Ikan Tanjung Wagom

FAKFAK, kabarfakfak.com – Selain pedagang sayur menempati los pasar sementara dan juga khusus 49 pedagang sayur Orang Asli Papua (OAP) tempati meja batu di pasar Ikan Tanjung Wagom. Pemerintah Kabupaten Fakfak memikirkan nasib pedagang kuliner atau makanan siap saji.

Pedagang yang satu ini, akan ditempatkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Fakfak di Gazebo atau los-los berukuran 3X3 meter yang dibangun oleh Dinas PUPR di lokasi pasar Ikan Tanjung Wagom Kabupaten Fakfak.

“Jadi setelah kita pikirkan para pedagang sayur, dan pakaian serta sepatu, kita juga pikirkan nasib para pedagang makanan siap saji, nah para pedagang ini akan kita tempatkan di los-los (Gazebo) yang dibangun Dinas PUPR,” ujar Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si diruang kerjanya, Selasa (10/9/2019) siang.

Menurutnya, para pedagang ini akan sama-sama pedagang lainnya serentak direalokasikan setelah rampung pembangunan los pasar sementara. Sedangkan pelataran pasar Thumburuni dikosongkan untuk mobilisasi material pembangunan baru pasar tersebut. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close