HeadlinePolitik

Dua Balon Bupati Samaun Dahlan dan Untung Tamsil Ambil Formulir di PDIP Fakfak

Suasana penyerahan formulir pendapaftaran oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak Wilhelmina Woy kepada Jufri Ahmda salah satu tim sukes keluarga Balon Bupati Samaun Dahlan/foto monces.
Suasana penyerahan formulir pendapaftaran oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak Wilhelmina Woy kepada Idam Fitmatan salah satu tim sukses keluarga Balon Untung Tamsil/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pertai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Fakfak membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak mulai 17-23 September 2019.

“Hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Fakfak periode 2019-2024,”ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak Wilhelmina Woy di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak, Selasa (17/9/2019) siang kemarin.

Pantauan media ini, di hari pertama, sudah dua balon Bupati Fakfak memgambil formulir pendaftaran. Dua balon Bupati Fakfak itu, yakni Samaun Dahlan, dan Untung Tamsil.

Pengambilan formulir pendapaftaran oleh masing-masing tim sukes keluarga dari dua balon Bupati. Samaun Dahlan diambil Jufri Achmat, didampingi Muhamad Nasrun Ashari dan Untung Tamsil diambil Adam Fitman.

Sekretaris Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Fakfak, Abram Renmeuw, S.Kom mengatakan, mekanisme penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dihabarkan dalam Peraturan PDI Perjuangan.

“Dalam penjabaran peraturan partai PDI Perjuangan bahwa, tugas tingkatan DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota adalah menerima pendaftaran kemudian memverifikasi berkas-berkas balon bupati dan wakil bupati,”ujarnya.

Dikatakannya, setelah verifikasi dan semua berkas layak, maka diteruskan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, selanjutnya ke DPP PDI Perjuangan di Pusat.

“Setelah itu nanti DPP PDIP akan mengundang balon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti fit and proper tes yang dilaksanana di kantor DPP PDIP di Jakarta,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close