HeadlineMetro FakfakPojok Fakfak

TMMD di Kampung Werpigan Diisi Sosialiasai Pengelolaan Dana Kampung

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Kampung Werpigan Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak tidak saja fisik, tetapi juga non fisik.

Salah satu non fisik yang dilaksanakan oleh Kodim 1803/Fakfak adalah sosialisasi penggunaan dana desa (DD) atau dana kampung.

Sosialisasi ini menghadirkan Narasumber Kasubag Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak Muhammad Ilham Nurdin.

Dalam sosialisasi itu, dia mengharapkan kepada para kepala kampung yang dipercayakan pemerintah pusat sebagai garda terdepan untuk pengelola dana kampung dengan baik.

“Sehingga terwujudnya pembangunan nasional demi terciptanya masyarakat adil dan makmur,”pintanya.

Sementara Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md mengharapkan kepada kepala kampung bersama perangkat kerjanya agar Dana Desa atau kampung dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kesejahteraan warganya.

“Swakelola pemanfaatan dalam pembangunan fasilitas umum seharusnya mengambil tenaga kerja dari masyarakat setempat, bukan dari luar kampung, sehingga masyarakat sendiri dapat merasakan hasil kerja dari dana kampung itu sendiri,”pintanya

Kegiatan tersebut diikuti 40 orang peserta yang berasal dari masyarakat dan kepala kampung dan perangkatnya, yang dihadiri Pasi Terdim, Kapten Inf Huninhatu, Kepala Kampung dan Sekertaris Kampung se Distrik Wartutin. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close