HeadlineMetro Fakfak

Hormati Pejuang Veteran, Kodim 1803/Fakfak Rehab Rumah Veteran

FAKFAK, kabarfakfak.com – Menghormati pejuang Veteran yang sangat berjasa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Kodim 1803/Fakfak yang dipimpin Letkol Inf. Yatiman, A.Md merehab 10 unit rumah veteran.

Rehab 10 unit rumah veteran mulai dilaksanakan setelah secara simbolis penyerahan bina lingkungan atau bantuan rehab rumah Veteran dari Pimpinan Cabang BRI Fakfak kepada Dandim 1803/Fakfak, yang dilanjutnya pendantangan berita acara di Makodim Fakfak, Kamis (10/10/2019) pagi, dihadiri Vetaran, dan Pegawai BRI Cabang Fakfak.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md mengatakan, rehab rumah veteran adalah bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan, dan juga sebagai bakti TNI untuk berbagi kepada sesama.

“Veteran sangat berjasa di negera kita ini (NKRI,red), khususnya di Kabupaten Fakfak. Mereka sudah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah, untuk itu kita memberikan bantuan dalam bentuk rehab rumah,”ujar Dandim berharap dapat bermanfaat bagi veteran.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Fakfak Leo Fajar Kristono mengatakan, rehab rumah veteran merupakan salah satu program BRI sebagai BUMN hadir untuk negeri sesuai amanat Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas.

“Jadi dalam hal ini bank BRI menyisikan dan menganggarkan presentase tertentu dari laba perusahaan untuk mengembalilan bagi kepentingan umum melalui program-program kesejateraan dan peberdayaan masyarakat,”kata Leo.

Dengan dasar itu, lanjut Leo, sebagai bentuk komitmen BRi dalam membantu masyarakat di Fakfak khususnya veteran , maka BRI memberikan bina lingkungan melalui Kodim 1803/Fakfak sesuai anggaran senilai 350 juta

“Kesemuannya itu adalah wujudnya dalam bentuk tanggungjawab yakni tanggung jawab sosial, jadi ibu bapa veteran berbangga lah, yang mempunyai seorang pemimpin seperti pak dandim, karena beliau begitu peduli kepada veteran dan begitu juga tentunya peduli para anggotanya, semoga bantuan ini bermanfaat buat para ibu bapa veteran sekaligus rasa teriman kasih dari BRI kepada veteran atas pengabdiannya,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close