HeadlineMetro FakfakPolitikUncategorized

NPHD Pilkada Fakfak Belum Ditandatangani, Ketua KPU : Tunggu Sekda

FAKFAK, kabarfakfak. – Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Fakfak 2020 akan ditandatangani oleh KPU Kabupaten Fakfak dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak.

Pendatanganan NPHD akan dilakukan setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak selaku Ketua Tim Anggaran kembali dari Manokwari Provinsi Papua Barat.

“Setelah pak sekda kembali dari Manokwari baru bisa kita lakukan penandatangan NPHD,”ujar Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP via ponselnya, Kamis (10/10/2019) siang kemarin.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Fakfak telah melakukan pertemuan dengan Bupati Fakfak di rumah negara, Sabtu (5/10) lalu, dalam pertemuan itu, kata Ketua KPU Dekry Radjoloa membahas terkait besaran anggaran Pilkada yang diusul KPU Kabupaten Fakfak sebesar Rp 57,9 milyar.

“Besar anggaran yang kita usul itu masih dirasionalisasi oleh tim anggaran eksekutif, nah, kebetulan pak Sekda selaku ketua tim anggaran ada di manokwari pertemuan dengan KPK, sehingga nantinya tiba dari Manokwari, lalu tanda tangan NPHD baru kita bisa tahu berapa yang diperuntuhkan,”kata Dekry menambahkan, dalam minggu ini sudah bisa ditandangani NPHD Pilkada. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close