Pendidikan

Anggota Sat Bimas Polres Fakfak Pembina Upacara Bendera di SMP YPK Imanuel

Dua Anggota Satbimas Polres Fakfak Aipda Wahyu Riyadi dan Aiptu Gatoto berpose bersama pelajar dan guru SMP YPK Imaanuel Fakfak usai upacara.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Kristen (SMP YPK) Imanuel Fakfak, Senin (6/10/3019) lalu agak berbeda dari upacara sebelumnya.

Biasanya, Kepala Sekolah atau Dewan Guru sebagai pembina upacara, kali ini pembina upacara berasal dari Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Bimas) Polres Fakfak Polda Papua Barat.

Aipda Wahyu Riyadi bersama Aiptu Gatoto sebagai pembina upacara, yang diahadiri Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP YPK Imamuel Fakfak, diikuti 100 pelajar.

Pada kesempatan itu, Pesan Kasat Bimas Polres Fakfak disampaikan Aipda Wahyu Riyadi mengatakan, pelajar saat ini tengah menghadapi ulangan semester, sehingga dia mengingat para pelajar untuk lebih semangat belajar.

“Jangan mudah terprovokasi dengan issu-issu yang menyesatkan, yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, keluarga dan masa depan yang akan datang,”ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar menghindari diri dari pergaulan bebas, mengkonsumsi miras, narkoba yang dapat merugikan diri sendiri, lingkungan dan dapat menimbulkan gangguan keamanan.

“Jangan asal sebar informasih yang belum pasti kebenarannya, harus bijak dalama menggunakan medsos dengan menyaring informasih yang diterima sebelum dibagikan,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close