HeadlinePolitik

KPU Fakfak Sosialisasi PKPU No 15/2019, Paslon Bupati Jalur Independen Daftar Desember 2019

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak mensosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Walikota Tahun 2019 kepada Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Senin (4/11) siang, dihadiri selain Komisioner KPU Kabupaten Fakfak juga hadir Paskalis Semunya Devisi Tehknis KPU Papua Barat yang juga Korwil Fakfak, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Fakfak dan Kasat Intelkam Polres Fakfak mewakili Kapolres.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, dengan adanya penandatangan NPHD Pemilukada Kabupaten Fakfak sebesar Rp 45.850.000.000 dan sosialisasi PKPU No 15 tahun 2019 maka secara resmi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Fakfak mulai dilaksanakan.

“Adanya penandatangan NPHD ini menjadi tahapan pertama Pilkada 2020, maka diharapkan dukungan dari kita semua sehingga pelaksanaan pilkada 2020 dapat berjalan dengan transparan, lancar dan sukses,”pintanya.

Usai sambutannya Ketua KPU, dilanjutkan dengan sosialisasi PKPU Nomor 15 tahun 2019 oleh Komisioner KPU Kabupaten Fakfak, dimana salah satu tahapan yang harus dilaksanakan untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati adalah pasangan calon perseorangan atau independen.

Sesuai tahapan Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Walikota Tahun 2019 bahwa pendaftaran calon peseoangan atau independen akan dilaksanakan Desenmber 2019, termasuk pengumpulan persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik calon pemilih yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 5.179 keping KTP.

Sementara pendaftaran pasangan calon (paslon) dari Partai Politik dijadwalkan bulan Juni 2020, sedangkan pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan 23 September 2020. Pantauan media ini, sosialisasi PKPU Nomor 15 tahun 2019 diakhiri dengan tanya jawab. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close