HeadlineMetro Fakfak

Upacara Pedang Pora Sambut-Lepas Kapolres Fakfak Mengharukan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepolisian Resort Fakfak Polda Papua Barat menggelar upacara pedang pora untuk menyambut AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K. M.H Kapolres baru dan melepas Kapolres lama AKBP Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K di Mapolres Fakfak, Rabu (6/11/2019) kemarin.

Pantauan media ini upacara pedang pora lepas sambut Kapolres baru dilakukan setelah tiba di Kabupaten Fakfak menggunakan pesawat ATR-72 Wings Air disambut Kapolres lama bersama seluruh perwira utama Polres Fakfak dan Pemerintah Daerah.

Suasana tiba di Bandara Torea Fakfak Kapolres Fakfak yang baru, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K. M.H melalui prosesi adat Fakfak/foto monces.

Setelah upacara pedang pora sambut Kapolres Fakfak baru dilanjutkan dengan tatap muka Kapolres baru dan Kapolres lama dengan seluruh Anggota Polres Fakfak di Aula Anton Soerjaowo Polres Fakfak.

Setelah itu, dilanjutkan dengan upacara Wisudah Purnawira dan Purnawredatama 5 Angggota Polri dan 1 PNS Polres Fakfak Tahun 2018 dan Tahun 2019 yakni, Kompol Hasanudin, Kompol Mohammad Tanasale,  AKP Muin Umabaihi, S.Hi, Ipda Sefnat Iha, Ipda Yamin Suailo, SH dan Penda TK I Masjen Rumoning.

Suasana Wisudah Purnawira dan Purnawredatama 5 Angggota Polri dan 1 PNS Polres Fakfak Tahun 2018 dan Tahun 2019/foto monces.

Upacara Wisudah Purnawira dan Purnawretama Polri dan PNS Polres Fakfak dilanjutkan dengan upacara pedang pora melepas Kapolres lama AKBP Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K dan Ketua Bhayangkara Cabang Fakfak Ny. Reny  Foury Millewa.

Suasana terasa haru tak kuasa menahan tangis terlihat saat Mantan Kapolres Fakfak didampingi istri tercintanya berjalan perlahan-lahan keluar dari Makoplres sembari bersalaman dengan seluruh Anggota Polres Fakfak, yang terlihat raut wajah terharu dan bahkan menangis terasa kehilangan seorang pemimpin yang ramah, bersahaja dengan Anggotanya selama memimpin di Mapolres Fakfak.  

Suasana terasa haru tak kuasa menahan tangis terlihat saat Mantan Kapolres Fakfak didampingi istri tercintanya berjalan perlahan-lahan keluar dari Makoplres sembari bersalaman dengan seluruh Anggota Polres Fakfak/foto monces.

Setelah bersalaman seluruh Anggota Polres Fakfak dan Ibu-Ibu Bhayangkara menghantar Mantan Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K yang didampingi istri tercintanya berjalan kaki menuju kediaman Kapolres Fakfak.

Mantan Kapolres Fakfak yang kini menjabat Kapolres Manokwari menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota Polres Fakfak, yang selama ini membantu menjaga Kamtibmas di Fakfak hingga saat ini aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Mantan Kapolres Fakfak saat tatap muka dengan seluruh Anggota Polres Fakfak. Pada kesempatan itu dia menyampaikan permohonan maaf apabila ada selama ini bertugas di Kabupaten Fakfak.

Suasana menghantar Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K dan istri tercintanya ke Kediaman Kapolres Fakfak/foto monces.

“Saya mohon maaaf kepada Anggota Polres Fakfak, apabila ada salah kata, salah ucap, saya hanya manusia biasa, hanya ditugaskan oleh Tuhan sebagai pimpinan, setelah itu saya pertanggungjawabkan, dan saya mohon maaf atas perilaku saya, tindak tanduk saya, semuanya itu hanya untuk kedinasan, kalau salah kata secara pribadi, saya mohon maaf tapi secara dinas itu memang saya harus saya lakukan,”ucapnya.

Suasana seluruh Anggota dan Bhayangkara Polres Fakfak menghantar AKBP. Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K dan Istri tecinta tiba di kediaman Kapolres Fakfak/foto monces.

Kapolres Fakfak AKBP Ary Nyoto Setiawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres yang lama, karena telah memberikan gambaran umum tentang situasi Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close