HeadlinePolitik

Belum Punya Paslon Sangat Bepengaruh Dapat Rekomendasi NasDem

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sejumlah Partai Politik (Parpol) telah membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) dalam Pemilukada Kabupaten Fakfak 2020. Namun setelah pendaftaran, nampaknya bakal cabup maupun cawabup belum memiliki pasangan calon (paslon) yang resmi.  

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak Marcel Rahamitu mengatakan, belum adanya paslon sangat berpengaruh mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

“Belum punya pasangan calon sangat beperngauh untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem, sebab NasDem melakukan penjaringan menggunakan lembaga survei,”kata Marcel, Sabtu (9/11/2019).

Dikatakannya, rata-rata bakal calon yang mendaftar ke Partai NasDem hanya bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, sehingga lembaga survei hanya melakukan survei kepada bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati.

“Misalnya lembaga survei melakukan survei terhadap bakal calon bupati dan boleh dikatakan bagus sesuai persyaratan NasDem, tetapi pada saat dia (bakal calon bupati,red) resmi mengajukan calon wakil bupatinya dan dilakukan survei ternyata tidak bagus, otomatis dinyatakan gugur, kenapa demikian, karena NasDem tidak mau kala dalam Pilkada, tidak mau pasangan abal-abal,”jelasnya.

Menurutnya, meski Partai NasDem membuka pendaftaran saat itu tanpa mahar, tetapi membutuhkan bakal calon yang memiliki popularitas disukai oleh publik atau memiliki ketertarikan (elektabilitas).

“Nah, dari syarat-syarat itu saja, kalau bakal calon tidak memenuhi, maka sangat sulit mendapatkan rekomendasi dari partai NasDem,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close