HeadlinePolitik

Donatus Nimbitkendik Buka Pendaftaran Bakal Cawabup Fakfak Perseorangan, 3 Orang Ambil Formulir

FAKFAK, kabarfakfak.com – Tidak saja Partai Politik (Parpol) membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) dalam Pemilukada Kabupaten Fakfak tahun 2020. Namun bakal cabup maupun bakal cawabup juga membuka pendaftaran guna mendapatkan pasangan calonnya yang terbaik.

Seperti yang dilakukan oleh bakal Cabup Fakfak Drs. Donatus Nimbitkendik, M.Tp yang telah membuka pendaftaran bakal Cawabup Fakfak Perseorangan dari tanggal 9 – 14 November 2019, di Sekretariadnya Jln Nuri Kelurahan Wagom Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak.

Setelah resmi membuka pendaftaran pukul 10.00 WIT, Sabtu (9/11/2019) pagi tadi, sudah 3 orang yang mengambil formulir, yakni Irianto Boiratan, H. Mustaqfirin, dan Afit Rumagesan.

Irianto Boiratan didampingi keterwakilan dari Suku Nusantara Antara Lain dari Suku Kei, KUR, Buton, dan Ambon Maluku mengambil fomulir pendaftaran.

Sementara H. Mustaqfirin diambil oleh Liaison Officer (LO) atau penghubungnya, Kamalun Ni’am. Sedangkan Afit Rumagesan diambil oleh LO/Penghubungnya Imran Barewery.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawabup Fakfak Perseorangan Herman Nur Pongoh, SH menjelaskan bahwa, setelah fomulir dikembalikan, maka tahapan selanjutnya Fit And Proper Tes.

“Fit And Proper Tes akan dilakukan di Jakarta oleh konsultan politik yang telah kita siapkan,”kata Nur Pongoh didampingi Sekretarisnya Edwin Romel Maong.

Setelah itu, lanjut Nur Pongoh, akan diumumkan siapa yang memenuhi kriteria, yang akan mendampingi pak Donatus Nimbitkendik maju pada Pilkada 2020 sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak.

“Kriteria bakal Cawabup antara lain dan yang paling utama adalah bakal cawabup itu harus mempunyai basis masa yang jelas dan rill dalam artian begini, kadang ada yang mengatakan punya basis masa sekian ribu, tapi rill itu apa sebagai tolak ukur, karena kami kan begerak dibidang perseorangan,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close