HeadlinePolitikUncategorized

4 Orang Maju Calon Independen, Untung Tamsil Minta Bersaing Profesional

FAKFAK, kabarfakfak.com – Selain Untung Tamsil dan Donatus Nimbitkendik sudah terang menderang maju calon perseorangan/independen. Tersiar kabar dua orang juga akan maju calon perseorangan Pemilukada tahun 2020, yakni Hairudin Pawiloy dan Abdul Rahim Fatamsya.

Bertambah daftar calon perseorangan itu, maka Untung Tamsil bakal calon bupati (cabup) yang berpasangan dengan Yohana Dina Hindom bakal calon wakil bupati (cawabup) angkat bicara.

Untung Tamsil mengatakan, semua orang mempunyai hak konstitusional untuk mencalonkan diri sebagai bakal cabup dan bakal cawabup perseorangan, tetapi harus sungguh-sungguh dan profesional, tidak mempermainkan demokrasi atau mencederai demokrasi Pilkada Kabupaten Fakfak 2020.

“Apakah benar atau tidak mereka maju calon perseorangan, jangan sampai proses ganjal menganjal yang membuat proses demokrasi tidak sehat,”kata Untung Tamsil kepada media ini via ponsel, Senin (11/11/2019) siang.

Dia menduga ada oknum-oknum yang ingin menganjal dirinya (Untung Tamsil) bersama Yohana Hindom yang sudah memastikan maju sebagai bakal cabup dan cawabup perseorangan pada Pilkada 2020.

“Kasihan kami ini kan tidak punya uang untuk mencari dukungan Partai Politik, jadi tolonglah, jangan mengganggu atau mematahkan kami maju sebagai pasangan calon perseorangan,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close