HeadlineMetro Fakfak

HUT Kota Fakfak ke-119, Sekda Ajak Masyarakat Berpikir, Berpendapat, Tapi Bekerja untuk Kemajuan Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.Tp mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpikir, berpendapat, tapi bekerja untuk kemajuan Pembangunan Kabupaten Fakfak.

Hal itu disampaikan Sekda Ali Baham Temongmere kepada wartawan, Rabu (13/11/2019) pagi kemarin usai pembukaan Festival Budaya Mbaham Matta, salah satu kegiatan memperingati HUT Kota Fakfak ke-119 tahun 2019.

“Hari ini kita peringati HUT Kota Fakfak ke-119, saya mengajak kita semua mari dengan semangat perjuangan, terus bersama-sama berpikir, berpendapat, tapi bekerja dan bekerja untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Fakfak,”ujarnya.

Disinggung mengenai kemajuan pembangunan di Kabupaten Fakfak, menurut Sekda bahwa, pembangunan itu dilihat dari hal-hal yang obyektif, kalau dibandingan dengan hal yang positif, maka menunjukan sebuah perkembangan, misalnya dulu belum ada gedung KONI yang semegah ini, namun sekarang terlihat megah, ini menunjukan kemajuan.

“Dulu itu tidak ada wartawan, sekarang ini ada wartawan, begitu kita (pejabat,red) keluar dari suatu acara atau kegiatan wartawan sudah jemput kita untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan, itulah menunjukan kemajuan pembangunan,”kata Sekda.

Lanjut Sekda, sama halnya dengan jabatan Bupati Fakfak yang diemban Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si dulu masih mudah, sekolah menengah atas (SMA), sekarang sudah menjadi Bupati Fakfak, itu yang disebut kemajuan pembangunan.

“Sekda yang dulu belum pernah, katakanlah generasi baru hari ini boleh dicatat bahwa, dua kali yaitu, Haji Ismail Saleh Bauw pernah menjabat Sekda hanya kurang lebih satu setenga tahun, dan hari ini Ali Baham Temongmere, itu kan kemajuan, jadi coba membandingan dengan hal-hal yang objektif, kalau itu kita bandingan dengan hal yang positif, maka ini sebuah perkembangan,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close