HeadlineMetro Fakfak

Wakil Bupati Fakfak Resmi Membuka Festival Budaya Mbaham Matta

FAKFAK, kabarfakfak.com– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Fakfak ke-119 tahun 2019, Panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Festival Budaya Mbaham Matta dan Pameran Produk olahan local masyarakat Kabupaten Fakfak di Tenis Center atau gedung KONI Kabupaten Fakfak, Rabu (13/11/2019) pagi.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan program prioritas Pemerintah Kabupaten Fakfak yakni, Gerakan Membangun Kampung Bercahaya (Gerbangkaca).

“Tujuannya adalah setiap kampung mengelola potensi unggulannya, yang diharapkan dapat memberikan nilai ekonomis kepada masyarakat kampung itu sendiri,”ujarnya.

Terkait dengan Festival yang dilaksanakan, Menurut Wakil Bupati sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak bermartabat.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Kota Fakfak ke-119 tahun 2019, Ferdinand Piwihi dalam laporannya menyebutkan, penyelenggaraan festival Mbaham Matta bertujuan sebagai sarana menggalli dan mewujudkan budaya masyarakat adat Fakfak.

“Sebagai sarana memberikan informasih dari data kepada khalayak terhadap keberadaan budaya Fakfak sebagai ajang promosi budaya untuk meningkatkan pembangunan pariwisata daerah,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close