HeadlineMetro Fakfak

Jelang 1 Desember, 300 lebih Personil TNI-Polri di Fakfak Disiagakan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 300 lebih Personil gabungan TNI – Polri di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat disiagakan guna memberikan rasa aman dan nyaman menjelang 1 Desember yang disebut sebagian orang merupakan hari lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kesiagaan TNI – Polri terlihat saat apel kesiapan dipimpin Kapolres Fakfak AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K. M.H di lapangan apel Mapolres Fakfak, Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 17.00 WIT.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan apel kesiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan terjadi gangguan Kamtibmas menjelang peringatan hari lahirnya OPM.

“Apapun bentuknya dilakukan melawan NKRI, maupun tindakan lain yang merupakan pelanggaran, harus ditindak sesuai aturan hukum,”tegas Kapolres.

Untuk itu, setelah apel ini akan dilakukan patroli skala besar ke daerah-daerah yang dianggap rawan, hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan kondusif.

“Mari kita sama-sama melakukan patroli, saya akan mendampingi rekan-rekan melaksanakan tugas ini, supaya kita menjaga Fakfak ini tetap aman dan kondusif,”ujar Kapolres. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close