HeadlineMetro Fakfak

54 Orang Ditangkap, Dandim Fakfak : Tindakan Tepat untuk Memutuskan Ruang Gerak Berkumpul

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md mengatakan, 54 orang yang diduga Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) ditangkap aparat gabungan TNI-Polri, Minggu (1/12/2019) kemarin merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi mobilisasi massa yang berujung pada anarkis.

“Ini langkah yang paling tepat TNI-Polri dalam melakukan patroli skala besar yang dipimpin Kapolres Fakfak untuk memastikan keamanan agar selalu kondusif,”kata Dandim didampingi Kapolres Fakfak AKPB. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K, M.H, Wakapolres Fakfak Kompol Ilhamsyah, S.Pd, Dansubdenpom Fakfak Kapten CPM. Ari Siam Yotefa, S.H dan Kasat Intelkam Polres Fakfak Iptu Ilham, S.H. M.M di Mapolres Fakfak, Minggu (1/11/2019) malam.

Menurut Dandim, langkah tersebut sangat tepat karena pasca kerusuhan 21 Agustus 2019 lalu menjadi pengalaman untuk tidak terulang kembali mobiliasi massa skala besar yang berujung anarkis.

“Ini skenario yang sudah dibangun untuk mereka berkumpul disuatu tempat kemudian melakukan tindakan anarkis. Nah ini tidak perlu kita biarkan,”tegas Dandim.

Dandim berharap kepada masyarakat dari Karas Pulau Tiga sampai Tomage Wamosan untuk tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya dan jangan muda terpancing dengan ajakan-ajakan maupun issu-issu yang akan mengganggu Kamtibmas.

“Masyarakat yang berjualan di pasar, tetap berjualan seperti biasa, nelayan tetap melaut seperti biasa, pegawai swasta maupun pemerintah tetap berjalan seperti biasanya,”pinta Dandim. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close